Selasa, 15 Juli 2014

Sebelum ke Ciamis, Persib Ladeni Benfica Dulu

Sebelum ke Ciamis, Persib Ladeni Benfica Dulu

Sebelum ke Ciamis, Persib Ladeni Benfica Dulu
Benfica FC asal Karawang akan menjadi lawan Persib Bandung dalam uji coba kedua, Rabu (16/7). Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu saat Persib mempersiapkan diri sebelum kompetisi bergulir.

Melawan tim yang diarsiteki mantan pemain Persib, Dede Iskandar, pasukan Djadjang Nurdjaman menang dengan skor besar. Firman Utina dan kawan-kawan unggul 9-1 pada laga di Stadion Siliwangi, Sabtu (28/12/2013).

Uji coba kali ini menjadi yang kedua di bulan ramadan setelah sebelumnya mengalahkan Bara Siliwangi dengan skor 3-0. Melawan Benfica FC dianggap sebagai penajaman sebelum berangkat ke Ciamis, melawan PSGC dan rencana awal melawan Serawak FA. Tapi agenda melawan tim asal Malaysia itu batal karena tak mendapat izin dari pihak berwenang.

Alhasil, setelah melawan PSGC pada 19 Juli, tim langsung berangkat ke Bandung keesokannya. Pemain tetap berlatih seperti biasa sebelum libur Idul fitri.

"Saya belum puas dengan kinerja pemain depan yang masih kesulitan eksekusi penyelesaian akhir," kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengenai tambahan uji coba melawan Benfica di Mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (15/7).

Uji coba itu, kata Djanur sapaan akrabnya, jadi ajang untuk mengasah finishing touch. "Objektifnya kami ingin memperbaiki penyelesaian akhir dulu karena itu yang paling jelas dan tampak perlu dievaluasi dalam uji coba sebelumnya," kata dia.

Melawan Bara Siliwangi, Persib hanya menang 3-0. Tiga gol itu lahir dari bunuh diri lawan, M Ridwan dan eksekusi penalti Vladimir Vujovic. Mendapat tiga gol dari banyak peluang membuat Djanur kecewa.

"Enggak ada satu pun striker yang cetak gol dan dari segudang peluang enggak ada yang jadi gol dari mereka. Jadi saya coba fokus ke sana dulu. Dampak karena mereka lama tidak main, sentuhannya tidak ada," katanya.

Melawan Benfica, Maung Bandung masih minus enam pemain. Lima pemain, I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, Hariono, dan Ferdinand Alfred Sinaga sedang bergabung dengan timnas. Sedangkan satu pemain asing, Makan Konate, belum kembali dari Mali. Konate pulang ke negaranya karena ibundanya meninggal dunia.

Sumber : TRIBUNnews.com

0 komentar:

Poskan Komentar